Hari Sumpah Pemuda ke 86

 

“Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”


SditNews( 28/10/2014) Hari Sumpah Pemuda ke 86 dengan tema Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional. Pesan ini disampaikan oleh ibu Kepala Sekolah SDIT Al Islam dalam upacara memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2014 pagi ini.

”Soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa. Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan” lanjut Ibu Kepala Sekolah pelopor pendidikan dasar Islam Terpadu di Kudus yang pagi itu mengenakan seragam keki.

Imbuh pula ibu yang juga aktif menjadi pengurus JSIT Jawa Tengah, “Seiring dengan itu pada tahun 2015 kita akan memasuki era Komunitas Asean. Untuk itu para pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Kita adalah bangsa yang besar yang memiliki sumber daya alam berlimpah, memiliki sejarah luhur bangsa yang hebat, kebudayaan yang unggul, masyarakat yang toleran dan sumber daya manusia yang semakin lama semakin baik. Mentalitas bangsa khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari semakin kompetitif ”.

 

 

Sebelum mengakhiri sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi dalam kabinet Kerja yang dibacakan dihadapan siswa-siswi yang memenuhi halaman sekolah dari timur ke barat, disampaikan bahwa semangat para pemuda 86 tahun yang lalu harus terus menjadi obor penyemangat. “Semangat para pemuda 86 tahun yang lalu harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia untuk bangsa dan tanah air tercinta” akhir sambutan ibu Istifainzah.

Setelah membacakan sambutannya dilanjutkan dengan harapan beliau dalam menyambut generasi emas 2045 yang beriman dan bertaqwa. “Iman dan taqwa adalah dasar kita dalam menyambut generasi emas 2045, yaitu generasi yang cerdas, sholeh, terampil, mandiri, aktif, rajin, beriman dan bertaqwa. Harapan kita bersama adalah bahwa generasi emas 2045 mendatang lahir dari para alumni Islam Terpadu termasuk alumni dari SDIT Al Islam Kudus, Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar. Hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir” pekik bu Isti sembari disambut dengan takbir oleh peserta upacara dengan serempak.

Dalam kesempatan upacara hari Sumpah Pemuda ke 86 itu, tidak lupa ibu kepala sekolah juga menyerahkan enam piala dalam lomba MAPSI PAI dan Kewirausahaan ditingkat Kecamatan serta piala tingkat Kabupaten Kudus. (eska)

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • Berita Terbaru

  • Pendaftaran

Galeri Foto

Agenda sehari-hari

Agenda sehari-hari

Bakti Sosial

Halal Bihalal

Out Bond

Out Bond

PKL Siswa

Wisuda SDIT..

Wisuda SDIT..