Akreditasi 2018

AKREDITASI 2018 SDIT Al ISLAM KUDUS

SditNews- Selama dua hari, Senin – Selasa (27-28 Agustus 2018) SDIT Al Islam Kudus mendapatkan jadual visitasi akreditasi yang diselenggarakan oleh BAN S/M. Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan.

SDIT Al Islam Kudus adalah salah satu dari 54,000 yang mendapatkan jadual visitasi di tahun 2018 oleh BAN-S/M yang mengakreditasi dari sumber APBN Balitbang Kemendikbud.

Visitasi yang ditempatkan di ruang meeting ber AC sebelah timur mushola SDIT, dibuka oleh ibu Sumarsih. Dalam sambutan selamat datang yang disampaikan oleh pengawas SD UPT Pendidikan Kota ibu Fajar Sri Utami mengucapkan, “selamat datang serta mohon maaf kepada bapak Asyhadi, SPd dan Ibu Sri Hariyati, S.Pd, M.Pd selaku assessor yang pada kesempatan kali ini melakukan visitasi di SDIT Al Islam Kudus”. Mewakili Yayasan Perguruan Al Islam bapak Drs Eko Handoko juga berkesempatan memberikan sambutan. Kemudian dilanjutkan selayang pandang yang disampaikan ibu Kepala Sekolah SDIT Ibu Susi Utami, S.Ag.

Semoga visitasi yang dilakukan mampu memberikan ilmu yang bermanfaat serta mampu meningkatkan pelayanan mutu pendidikan Al Islam yang bervisi “terdepan dalam meyiapkan generasi sholih, berprestasi dan berwawasan lingkungan”.

Adapun alur proses akreditasi sekolah/madrasah yang harus dilalui adalah sebagai berikut :

1. Sosialisasi dan pengisian Data Isian Akreditasi (dia) dalam Sispena

2. Penetapan sekolah/madrasah yang akan divisitasi dan penugasan assessor

3.Visitasi ke sekolah/madrasah

4. Validasi proses dan hasil Visitasi

5. Verifikasi hasil validasi dan Penyusunan rekomendasi

7. Pengumuman hasil akreditasi

6. Penetapan hasil dan Rekomendasi akreditasi

8. Penerbitan sertifikat akreditasi dan rekomendasi

 

Cukuplah kita semua berpijak atas firman Allah SWT yang artinya, “Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain).” (QS al-Insyirah [94]: 7). Ayat di atas menunjukkan makna penting dalam kehidupan manusia, yaitu produktif, padat amal, dan sibuk dengan karya. Tidak ada waktu luang tanpa amal dan ibadah sehingga setiap detik dan waktu yang dilalui oleh setiap Muslim itu harus menjadi cerita yang bernilai ibadah dan dakwah. (eska)

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • Berita Terbaru

  • Pendaftaran

Galeri Foto

Agenda sehari-hari

Agenda sehari-hari

Bakti Sosial

Halal Bihalal

Out Bond

Out Bond

PKL Siswa

Wisuda SDIT..

Wisuda SDIT..